Kamis, 30 Juni 2016
Smart & Fun With Dr. Oen
Rabu 5 Juni 2013

Sambut Hari Anak dengan Talkshow Kesehatan dan Lomba Berhadiah Jutaan Rupiah !

SOLO - Menyambut usianya yang ke-80, RS Dr. Oen Surakarta dan RS Dr. Oen Solo Baru mengadakan acara bertajuk Smart and Fun with Dr. Oen. Menurut Junitata, selaku HRD/Promo RS Dr. Oen, acara tersebut akan diadakan pada hari Minggu, 30 Juni 2013 di Atrium Hartono Mall Solo Baru. Agenda ini merupakan salah satu dari serangkaian acara HUT ke-80 RS Dr. Oen, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Anak dan menyambut liburan sekolah anak. “Memang Hari Anak masih bulan Juli, tapi kita majukan menjadi bulan ini karena bulan depan sudah puasa,” jelas Junitata.

Junitata mengatakan, RS Dr. Oen sengaja mengadakan acara tersebut di Hartono Mall karena merupakan public space ideal dengan banyaknya pengunjung yang sesuai target yaitu keluarga muda dan pengunjung mall pada umumnya. “Biasanya kalau di tempat tertutup orang-orang cenderung sungkan, maka diadakan di mall agar banyak masyarakat yang berpartisipasi,” ujar Junitata.

Smart and Fun with Dr. Oen akan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama adalah berbagai lomba untuk anak yang akan dimulai pada pukul 09.00 sampai selesai. Sedangkan sesi berikutnya adalah talkshow dengan topik “Vaksinasi, Tumbuh Kembang Anak, dan Kesulitan Makan pada Anak” yang akan dimulai pada pukul 17.00. Seminar tersebut akan dipandu oleh ahli gizi dan dokter-dokter yang berkompeten di bidangnya. Junitata mengungkapkan, isu vaksinasi masih simpang siur di masyarakat. Masih ada masyarakat yang belum paham mengenai pentingnya imunisasi untuk anak. Dalam seminar tersebut nantinya juga akan diterangkan mengenai mitos-mitos miring yang berkembang di masyarakat. Misalnya tentang pandangan dari agama tertentu yang memandang tidak diperbolehkannya imunisasi. Bagi yang ingin mengikuti seminar, gratis kok. Peserta seminar hanya dibatasi 200-300 orang saja.

Ada juga acara bonus yaitu demo pijat bayi dengan teknik yang benar. Tujuannya agar masyarakat memahami teknik pijat bayi sesuai standar kesehatan, serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan bila dibawa ke dukun pijat yang tidak bersertifikasi.

Tag :
#