Langganan Koran JITU Rp.120.000/tahun PASANG IKLAN
Jumat, 29 Agustus 2014

Mengatasi Retak Rambut

Slider

Tidak semua retak yang timbul membahayakan rumah tinggal, misalnyaretak non struktur yang sering dijumpai pada dinding. Retak seperti inilazim dikenal dengan retak rambut. Retak ini memiliki ciri bergaris lembut dan memiliki arah garis yang tidak beraturan. Biasanya timbul karena beberapa sebab misalnyaplesteran dinding yang tidak disiram lebih dulu, komposisi plesteran yang kurang sempurna, plesteran yang belum cukup kering atau kualitas cat dinding yang daya elastisitasnya kurang.

 Nggakperlu cemas, berikut ada beberapa tips ringan untuk mengatasinya.

  1. Kupas cat pada bagian dinding yang mengalami keretakan menggunakan kape dan ampelas hingga terlihat dinding betonnya, lalu bersihkan dengan kain untuk menghilangkan debu yang menempel.
  2. Siapkan wall sealer, lalu aplikasikan ke seluruh dinding dengan kuas atau roller. Pemakaian wall sealer berguna agar permukaan dinding terlapisi dengan kuat sekaligus merupakan tahap awalpengerjaan pelapisan selanjutnya.
  3. Setelah kering (sekitar 2 jam) lakukan pengaplikasian dempul tembok pada seluruh bagian dinding yang retak dengan menggunakan kape atau kape scrape.  Satu liter dempul tembok dapat menutupi permukaan dinding seluas 10-13 m2. Diamkan minimal selama 2 jam atau hingga sehari setelah itu, barulah bagian dinding didempul dengan bahan pengikat tembok
  4. Agar pengerjaan terlihat rapi dinding yang sudah didempul dilapisi dengan cat tembok.
  5. Lakukan pengecatan secara bertahap pada bagian dinding yang sudah didempul. Mulailah dari bagian sisi luar atau tepi bidang dinding yang berbatasan dengan plafon atau kusen.
  6. Pengecatan dapat dilakukan dengan kuas, sedangkan untuk bidang yang lebih luas pengecatan dapat dilakukan dengan roller.(tabloidhunianku.com)

desktop
LOKER LOKER KARYAWAN, untuk rumah makan padang di Kalimantan, pengalaman memasak masakan padang, gaji besar Rp. ,- Detail
ANEKA KERAJINAN Trima souvenir & kerajinan dr Flanel, grosir & eceran Rp. ,- Detail
ANEKA PEMBIAYAAN Bth dana, jaminan BPKB, tnpa potongan, bunga 1,5% Rp. ,- Detail
HEALTH & LEISURE KESEHATAN Foot patch, koyo tempel menyerap & membuang racun tubuh Rp. ,- Detail

Tulis Komentar