Jumat, 27 Mei 2016
Westlake Resto : Asyiknya Makan dan Bersantap di Pinggir Danau
Senin 14 Januari 2013

JOGJA - Makan di warung pinggir jalan hampir setiap hari kita lakukan, makan di rumah makan pinggir sawah juga sudah banyak yang menyediakan, makan di atas kolam pancingan pun sudah jamak.Tapi kalau makan di pinggir danau yang luas, mungkin jarang-jarang ada. Salah satunya adalah Westlake Resto.

Rumah makan yang terletak di  Jl. Ring Road barat, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Yogyakarta (samping selokan Mataram) ini memang asyik buat makan bareng sambil rekreasi. Konsep alam yang disuguhkan kepada pengunjung sungguh terasa begitu menyegarkan mata. Meski danaunya merupakan danau buatan, tapi digarap dengan sangat apik sehingga menyerupai danau asli lengkap dengan gemericik air yang menentramkan hati. Danau seluas sekitar 1 hektar tersebut merupakan bagian yang menjadi andalan Westlake Resto. Sumber air yang diambil untuk mengairi danau tersebut berasal dari sungai Bedog.

Tempat untuk bersantap terdiri dari areal terbuka dan area yang terlindung atap. Kalau nggak pas hujan, makan di area terbuka rasanya sangat mengasyikkan. Semilir angin yang bebas mengelus wajah di bawah langit terbuka, apalagi ditambah api lilin di atas meja membuat acara makan tambah syahdu. Apalagi dari tempat ini, keramaian lalu lintas kendaraan sama sekali tidak terdengar. Pengunjung juga bisa memilih 32 gazebo di sepanjang pinggiran danau untuk tempat makan. Gazebo besar bisa menampung 25 orang sekaligus, sedangkan gazebo kecil cukup untuk 6 sampai 10 orang.

Bagaimana dengan menunya? Karena nuansanya “ber-air” maka menu andalannya pun tak jauh dari kehidupan air. Ada gurame, cumi, udang laut, udang galah dan kerang. Menu-menu ini bisa diolah dengan berbagai resep yakni goreng, cabe garam, telur asin atau saos spesial Westlake, tergantung permintaan pengunjung. Harganya dibanderol mulai Rp 26.000 sampai Rp 78.000 per porsi. Kalau masih tak bisa meninggalkan menu ayam, Westlake juga menyediakan menu Ayam Taliwang. Makan daging tanpa sayur tentu kurang lengkap dong. Ada menu Sup Sehat, Brokoli Bawang Putih dan Sapo Tahu Seafood yang jadi andalan resto ini. Ingin menu yang lain ? Masih banyak sekali kok. Jangan kuatir…

Sembari menunggu pesanan atau bisa juga setelah makan, pengunjung bisa bermain-main di sejumlah venue menarik. Ada kolam kekeceh dan tempat bermain anak yang dilengkapi sejumlah wahana. Keduanya bisa dinikmat sepuasnya tanpa biaya tambahan. “Atau kalau pingin menyusuri keindahan danau, pengunjung bisa menyewa perahu bebek dengan tarif Rp 15.000 per jam atau perahu gethek bermotor dengan harga yang sama,” ujar Shinta Maya Sophira, marketing Westlake Resto.

Tag :
#