Langganan Koran JITU Rp.120.000/tahun PASANG IKLAN
Jumat, 19 Desember 2014

Mac Mohan Punya 20 Cabang, Kain Koleksinya Keren

Berawal dari sebuah kios kecil di kawasan Coyudan, Solo toko tekstil ini berdiri dan diberi nama Mac Mohan. Toko kain yang saat ini sukses memenuhi kebutuhan pasar dalam dunia fashion. Pria asal India, Alumal Chainani sukses mengembangkan usahanya dengan memberikan produk dan pelayanan terbaik bagi pelanggannya. Alhasil, toko tekstil tersebut kini menjadi barometer toko tekstil di Solo dan sekitarnya. Lokasinya yang strategis, di pusat kota membuat pembeli mudah menjangkaunya.

Mohan diambil dari nama putra Alumal Chainani. Mac Mohan didirikan pada 8 April 1986. Kini, toko tekstil tersebut menginjak usia 26 tahun. Di usia tersebut, Mac Mohan cukup mapan dan mempunyai hampir 20 cabang di Jawa Tengah dan Jawa Timur. “Mac Mohan yang di pusat (Singosaren) ini cabangnya sudah mencapai 20-an. Selain itu, masih banyak cabang lain seperti di Semarang dan Jogjakarta yang dipegang oleh putra pemiliknya,” jelas Supadi, Supervisor Mac Mohan. Berbagai jenis kain ditawarkan di sini. Mulai dari tetron, tile, seragam, kain sari, kebaya, kain jas.

Gordyn pun tersedia. Supadi mengatakan bahwa kain-kain di Mac Mohan merupakan import dari berbagai negara seperti China dan India. Namun, ada juga yang produksi lokal. Selain lengkap jenis bahan dan motifnya, harganya pun bersaing. Tak heran jika Mac Mohan punya pelanggan yang tak sedikit. Bahkan banyak desainer Ponorogo, Jawa Timur yang menjadi pelanggan tetap. Customer yang berbelanja dengan nominal tertentu bisa dapat diskon. Harga yang ditawarkan mulai dari belasan ribu per meter hingga Rp 2,5 juta untuk kain jas. Diskon paling tinggi diberikan sampai 20 persen.

“Di sini rata- rata semua kain laku. Sesuai dengan musim juga. Seperti sekarang ini lagi musim hajatan. Jadi yang laku kain kebaya dan baju-baju penerima tamu. Bulan depan kan kenaikan kelas. Biasanya yang laku kain seragam. Nah, kalau kain sari biasanya diminati untuk membuat setelan baju muslim,” terang dia. Yang berulang tahun 8 April bisa dapetin hadiah dari Mac Mohan. Cukup menunjukkan kartu identitas, bakal mendapatkan hadiah. Nggak cuma itu, di program ulang tahun kali ini, Mac Mohan juga memberikan diskon khusus buat pelanggan setianya. (uty)

 

Mac Mohan
Jl. Gatot Subroto No. 42 Solo
(0271) 642909

desktop
FLASHDISK SANDISK 8GB Rp. 70.000,- Detail
KULKAS TOSHiBA 1 Pintu Rp. 1.360.000,- Detail
FLASHDISK TOSHIBA 8GB Rp. 70.000,- Detail
LG Android kitkat, RAM 2GB, 13MP, 5.5" Rp. 6.650.000,- Detail
suryaKamis 11 Desember 2014 , 14:01
kain wedges ada g di mc mohan? Tq

Tulis Komentar