Sabtu, 30 Juli 2016
Makanan Sehat untuk Tambah Darah
Jumat 6 April 2012

Jika kamu kekurangan darah (haemoglobin), jangan buru-buru minum suplemen penambah darah. Sebagai solusi, cobalah terlebih dahulu untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat di bawah ini. Seperti yang dilansir Health Me Up dan dikutip dari Wolipop, berikut adalah beberapa makanan sehat yang baik untuk menambah darah :

Daging

Daging kaya akan zat besi dan terbukti dapat meningkatkan haemoglobin. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tak menyebabkan pencernaan tersumbat. Namun, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini. Perlu diketahui, terlalu banyak makan daging justru akan membuat risiko serangan jantung meningkat. Untuk itu, konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.

Sayuran

Tak semua sayuran dapat mengatasi anemia. Dari sekian banyak sayuran, yang termasuk kategori penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli, dan sawi. Di antara sayuran-sayuran tersebut, ubi adalah yang terbaik karena mengandung zat besi, dapat mengaktifkan sel-sel darah merah, dan dapat menambah oksigen ke dalam darah.

Tag :
#