Langganan Koran JITU Rp.120.000/tahun PASANG IKLAN
Rabu, 26 November 2014

Makanan Sehat untuk Tambah Darah

Slider

Jika kamu kekurangan darah (haemoglobin), jangan buru-buru minum suplemen penambah darah. Sebagai solusi, cobalah terlebih dahulu untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat di bawah ini. Seperti yang dilansir Health Me Up dan dikutip dari Wolipop, berikut adalah beberapa makanan sehat yang baik untuk menambah darah :

Daging

Daging kaya akan zat besi dan terbukti dapat meningkatkan haemoglobin. Selain itu, daging mudah diserap oleh usus sehingga tak menyebabkan pencernaan tersumbat. Namun, jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan yang satu ini. Perlu diketahui, terlalu banyak makan daging justru akan membuat risiko serangan jantung meningkat. Untuk itu, konsumsilah daging rendah lemak dengan menu diet yang seimbang.

Sayuran

Tak semua sayuran dapat mengatasi anemia. Dari sekian banyak sayuran, yang termasuk kategori penambah darah antara lain bayam, ubi, kacang polong hijau, kacang merah, kol, lobak, kentang, brokoli, dan sawi. Di antara sayuran-sayuran tersebut, ubi adalah yang terbaik karena mengandung zat besi, dapat mengaktifkan sel-sel darah merah, dan dapat menambah oksigen ke dalam darah.

Buah-Buahan

Buah-buahan seperti kismis, plum, apel, anggur, dan melon tak hanya memperlancar aliran darah, tapi juga dapat menambah jumlah sel darah merah. Selain itu, buah jeruk dan limau juga mampu menambah zat besi dalam tubuh.

Kacang Almond

Satu ons kacang almond dapat mensuplai 6 persen zat besi ke dalam tubuh setiap harinya. Di samping itu, harganya pun relatif lebih murah daripada jenis kacang lainnya. Gandum Gandum memiliki banyak kandungan zat besi yang dapat mengurangi risiko anemia berat. Jika dikonsumsi setiap hari, makanan ini mampu memberikan 20 persen zat besi ke dalam tubuh. (Catra)


desktop
DIJUAL TANAH SKH Rp. 270.000.000,- Detail
DIJUAL RUKO SOLO SHM, 5KT, PDAM, 1200W Rp. 5.040.000.000,- Detail
Dijual RUKO SOLO 1.5 Lt, 3 KT, 2 KM, SHM, Hdp Barat, PAM +Sumur, 1300 W, Dapur, Pek.Blkng, Telp, AC Rp. 3.700.000.000,- Detail
DIJUAL RUMAH SOLO SHM, 2KT, 1KM, 450W Rp. 150.000.000,- Detail

Tulis Komentar